Cara menghilangkan jerawat kecil kecil cepat dan ampuh

Cara menghilangkan jerawat kecil kecil cepat dan ampuh - Mengobati jerawat tidak bisa sekaligus langsung terlihat hasilnya. Dibutuhkan waktu 3 hari bahkan lebih baru terlihat hasilnya. Semua tergantung dari seberapa banyak dan seberapa parah jerawat yang ada di wajah dan pipi.

Menurut penelitian telah ditemukan kasus dari beberapa jenis jerawat yang bisa ditimbulkan oleh beberapa faktor dan saya pun membenarkan hal itu. Cuma di indonesia Cara menghilangkan jerawat kecil kecil ini yang sering digunakan, karena di indonesia sendiri banyak terdapat macam jenis tumbuhan herbal dan obat yang salah satu manfaaatnya adalah untuk mengatasi jerawat kecil-kecil.

Cara menghilangkan jerawat kecil kecil secara alami dengan cepat
1. Menggunakan mentimun

Salah satu dari sekian banyak buah yang mampu mengatasi jerawat diantaranya adalah mentimun. Mentimun mudah didapatkan di pasar tradisional maupun di swalayan. Kandungan dari mentimun sendiri memiliki fungsi mengatasi jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat. Cukup dengan menggunakan sebagai masker atau menempelkan irisan mentimun pada area sekitar jerawat untuk mendapatkan hasilnya.

2. Menggunakan alpukat

Buah yang satu ini memang bagus untuk perawatan kulit. Kandungan lemak alami dan vitamin lainnya justru membantu dalam pembentukan sel kulit baru. Sehingga jerawat akan berangsur membaik dan mengembalikan kulit yang baru.
Cara membuatnya : haluskan buah alpukat dengan menggunakan blender kemudian setelah halus gunakan sebagai masker.

Baca juga : Penyebab jerawat di pipi dan cara mengatasinya

3. Dengan jahe

Peradangan yang timbul pada jerawat sendiri bisa di atasi dengan jahe. Jahe yang khasiatnya mengobati peradangan dikulit termasuk juga jerawat. Rasanya yang hangat akan mengusir rasa gatal dan sakit yang timbul akibat jerawat. Sudah jelas akan terasa agak perih karena itu reaksi dari jahe sendiri.
Cara membuatnya : tumbuk jahe sampai halus kemudian balurkan di sekitar wajah yang berjerawat.

4. Menggunakan kunyit

Kunyit bentuknya hampir sama dengan jahe, hanya saja warnanya yang kuning yang membedakan antara kunyit dan jahe. Selain mampuenghilangkan jerawat kecil-kecil, kunyit juga bisa lho mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Cuma saja warnanya yang kuning yang agak susah untuk dihilangkan secara langsung membuat kunyit diabaikan untuk digunakan.
Cara membuatnya hampir sama dengan jahe yaitu ditumbuk halus kemudian ditempelkan disekitar jerawat.

5. Lidah buaya untuk menghilangkan jerawat

Selanjutnya adalah lidah buaya atau bahasa ilmiahnya aloe vera. Lidah buaya yang sebagian kandungannya adalah air terdiri dari vitamin yang bermanfaat untuk wajah jerawatan. Tanaman ini memiliki banyak khasiat lain diantaranya melancarkan pencernaan serta menghitamkan fan menyuburkan rambut.
Cara membuat masker lidah buaya adalah dengan cara mengupas kulit dan mengambil daging buahnya untuk dijadikan masker yang ampuh dan berkhasiat.

6. Daun jambu biji muda

Mungkin belum ada yang tahu ya bahwa kita bisa menggunakan daun jambu muda untuk pengobatan jerawat. Karena kita hanya mengenal daun jambu muda digunakan untuk obat diare. Dari yang pernah mencoba dengan menggunakan daun jambi biji muda adalah akan terasa hilangnya rasa gatal disekitaran jerawat mungkin karena kandungan di dalamnya yang juga mampu menghambat peradangan pada jerawat.
Cara membuatnya : cukup haluskan dengan cara ditumbuk kemudian oleskan saja secara merata.

7. mengatasi jerawat dengan pasta gigi

Pasta gigi atau odol sebelumnya sudah saya tulis di artikel dengan judul Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang mampu mengatasi jerawat kecil-kecil tidak tumbuh lagi. Banyak yang sudah menggunakan cara ini dan hasilnya lumayan bagus, karena kalau tidak bagus mana mungkin banyak situs menjabarkan tentang cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi atau odol.
Cara menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan secukupnya odol pada bagian jerawat.

8. Air garam

Jika semua cara di atas belum ada hasil yang maksimal. Coba deh pakai air garam sebagai alternatif. Air garam yang berasal dari air laut yang alami mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit khususnya gatal-gatal. Jerawat pun bisa sembuh jika and rutin menggunakan air garam untuk mencuci muka.

9. Daun sirih

Daun yang mampu membersihkan dan mengeluarkan kotoran adalah daun sirih. Penyakit mata dan lainnya mampu disembuhkan hanya dengan daun ini. Dalam proses menyembuhkan jerawat, daun sirih senantiasa membersihkan kotoran yang menyumbat pada pori kulit sehinga jerawat kabur tidak tumbuh lagi.
Cara membuatnya : panaskan air kemudian masukkan 3 - 4 lembar daun sirih ketika sudah dingin baru digunakan untuk membasuh wajah.

10. Menghilangkan jerawat kecil di dahi dengan bengkoang

Buah yang selanjutnya yang mampu mengatasi adalah terdapat pada bengkoang. Selain merawat kulit wajah dan mencerahkannya, bemgkoang mampu untuk membunuh jerawat sampai ke akarnya. Kandungan buah yang dingin dan menyejukkan akan sangat segar jika ditempelkan pada area jerawat.
Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan buah bengkoang kemudian dijadikan masker alami.

Baca dulu : Cara agar wajah tetap awet muda secara alami dan sehat

12. Belimbing wuluh

Cara lain untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil baik di dahi, pipi maupun wajah adalah dengan belimbing wuluh. Belimbing yang bentuknya kecil-kecil namun memiliki rasa yang sangat asam ini ampuh jika digunakan secara teratur. Jerawat akan berangsur menghilang seiring dengan kita mengoleskan belimbing wuluh.
Caranya cukup mudah, kupas atau belah belimbing wuluh kemudian oleskan secara teratur.

13. Jeruk lemon

Sama seperti belimbing wuluh yang rasanya memang sangat asam apalagi kalau bukan jeruk lemon. Jeruk lemon sendiri banyak digunakan orang untuk mencerahkan wajah. Cara menghilangkan jerawat kecil dengan jeruk lemon sudah dikenal banyak orang dan hampir seluruh blog dan situs mengupas dengan cara ini.
Cara membuatnya : belah jeruk lemon menjadi beberapa bagian kemudian tinggal aplikasikan pada wajah berjerawat. Atau anda bisa menggunakan air perasan untuk di oleskan.

14. Dengan jagung muda

Jagung muda adalah solusi yang tepat jika masih belum ada yang mampu menghentikan jerawat. Penggunaan jagung muda segar dinilai membuat wajah menjadi segar dan cerah alami. Jagung muda mudah kita jumpai jika memang pas dengan musim penghujan seperti saat ini, karena tumbuh kembangnya sendiri membutuhkan cukup air untuk hidup.
Cara membuatnya : haluskan jagung muda yang sudah dibersihkan kemudian tinggal anda menggunakannya.

15. Menghapus jerawat dengan putih telur

Kandungan putih telur yang kaya akan vitamin dan protein yang dibutuhkan, bahkan putih telur mampu mengencangkan kulit wajah secara alami. Dalam pengguanaannya untuk menghapus jerawat kecil-kecil, putih telur jika anda kuat dengan baunya yang amis sangat baik sekali jika digunakan secara teratur.
Cara menggunakannya cukup ambil putih telur yang sebelumnya dipisahkan dari kuningnya, kemudian gunakan saja sebagai baluran wajah.


Sumber artikel utama : http://www.jerawatan.id/2016/05/23-cara-menghilangkan-jerawat-kecil-kecil-secara-alami-dengan-cepat.html?m=1

0 Response to "Cara menghilangkan jerawat kecil kecil cepat dan ampuh"

Posting Komentar

• Silahkan tinggalkan commentar anda
• Smoga artikel Blog ini bermanfaat